Review Fujifilm X-T20: Mini Berkualitas, Fitur Kelas Atas

Fujifilm X-T20

Fujifilm X-T20: Mini Berkualitas, Fitur Kelas Atas – Kamera Fujifilm X-T20 merupakan regenerasi kamera mirrorless versi keluaran sebelumnya, yaitu Fujifilm Mirrorless X-T10.

Bentuk fisiknya yang tidak berbeda dari sebelumnya, bentuknya kecil dan ringan untuk dibawa kemana-mana, tetap fitur dan spesifikasinya semakin menambah kenyamanan dan dijamin sangat mengesankan untuk Anda.

Fitur dari kamera yang dirilis tahun 2015 di acara pameran Kyoto, Jepang, yang paling menonjol adalah layar lipat LCD 3 inci yang didukung dengan touchscreen yang memudahkan Anda dalam proses pemotretan, sehingga bisa digunakan untuk menentukan titik AF yang aktif, dan cukup untuk mengolah pemrosesan layar aktif dengan sempurna.

Adapun review Fujifilm X-T20 yang dapat Anda pertimbangkan untuk membeli kamera mini berkualitas ini.

Kualitas Atas, Harga Pas

Spesifikasi yang diberikan dari kamera mirrorless ini lebih memprioritaskan kenyamanan bagi penggunanya. Dilengkapi dengan touchscreen yang super halus dapat digunakan untuk navigasi foto dalam mode playback, terutama pada gestur pinch to zoom yang penggunaannya seperti smartphone pada umumnya.

Kamera mirrorless ini sangat mantap ketika dipakai untuk pemrotetan jarak jauh dan dekat, Anda dapat mengatur lensa dengan cara manual atau dengan sensorik. Touchscreen pada kamera ini mendukung Anda dalam melakukan sapuan kanan-kiri.

Pada review Fujifilm X-T20 menjelaskan bahwa kamera ini menggunakan sensor APS-C X-Trans III yang memiliki resolusi 24 MP dan fitur tambahan berupa chip pengolah gambar yang dinamakan X-Processor Pro, dimana pada fitur ini sangat mendukung penggunanya karena dengan hasil jepretan yang bagus, resolusi yang menarik dan ukuran file fotonya yang tidak menyedot kapasitas memorinya. Pada chip pengolah gambarnya juga melebihi generasi sebelumnya, yakni X-T10, X-T2 dan X-T2 Pro.

Sensor processing pada kamera XT20 ini ditingkatkan dengan proses penjepretan dengan cepat, pada tahap jepretan hanya memakan waktu 0,25 detik dengan titik fokus yang super canggih.

Kamera ini bisa memberikan hasil foto yang bagus karena didukung dengan autofokus yang tidak didapatkan di generasi XT10 ke atas.

Kenyamanan dan sensitivitas yang diberikan akan membuat Anda terkesan untuk menggunakannya, dengan genggaman yang pas dan lensanya yang besar.

Berkat peningkatan yang sangat berkualitas tersebut, X-T20 kini mampu merekam video dengan resolusi 4K 30 FPS serta mewarisi kemampuan autofokus X-T2 dengan 325 titik AF dibandingkan dengan generasi yang memiliki sistem processor Pro dan resolusi kamera yang terbilang bagus.

Pun kamera ini juga didukung dengan fitur simulation ACROS yang tidak dimiliki oleh kamera Xa3 dan Xa2. Review Fujifilm X-T20 ini akan membantu Anda dalam membandingkan generasi Fujifilm sebelumnya yang mungkin menjadi pilihan Anda.

Harga kamera yang diproduksi di Jepang saat ini mengalami penurunan, dan bagi Anda yang ingin membelinya cukup merogoh saku dengan harga kisaran Rp. 8.000.000 sampai Rp. 10.000.000.

Pada harga awal rilisnya, kamera ini dipatok dengan harga Rp. 14.000.000. Namun, harga yang terbilang mahal tersebut sangat berarti untuk mendapatkan kamera super kualitas ini, karena fiturnya yang mantap, peningkatannya yang mutakhir juga hasil foro yang mantap.

Dari hasil review kamera X-T20 ini, Anda dapat membandingkan dengan merk lainnya, seperti Sony, Nikon dan Canon. Anda dapat mengetahui rincian spesifikasinya dengan menilik website, terutama bagi Anda yang berposisi sebagai fotografer.

Kamera ini sangat cocok untuk profesi fotografer dan juru potret seperti jurnalis dan peneliti, hasil yang bagus dan sangat diminati oleh redaksi akan membantu Anda dalam liputan dan riset yang berkualitas. Jangan sampai ketinggalan untuk merasakan kamera mini berkualitas dengan harga yang pas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *