Gravity Screen, Aplikasi yang Memudahkan untuk On/Off Layar HP

Gravity Screen

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat setiap harinya, intensitas penggunaan produk-produk teknologi pun semakin intensif. Contoh saja penggunaan smartphone. Perangkat teknologi satu ini rasanya tak bisa dilepaskan dari kehidupan setiap orang sehari-hari. Saat menggunakan perangkat smartphone, Anda pasti akan menjalankan fungsi on dan off untuk mengaktifkan atau mengakses menu dan mematikan tampilan bukan? Nah, aplikasi Gravity Screen akan memudahkan Anda dalam menjalankan fungsi tersebut.

Keunggulan dan Fitur dari Aplikasi Gravity Screen

  • Apa Itu Gravity Screen

Aplikasi Gravity Screen ini sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan dengan menjalankan fungsi air gesture. Apa itu air gesture? Air gesture adalah perintah menjalankan navigasi pada perangkat smartphone namun tanpa menyentuh layar. Fungsi ini tentu sangat keren dan canggih karena Anda bisa mengendalikan smartphone tanpa menyentuhnya. Fungsi ini sudah tersedia di dalam smartphone kelas atas. Nah, karena tidak semua smartphone memiliki fitur ini, Anda tetap bisa mendapatkan kemudahan fungsinya dengan menggunakan aplikasi yaitu Gravity Screen.

  • Fungsi Gravity Screen

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi Gravity Screen ini akan sangat membantu untuk Anda yang suka malas menyalakan atau mematikan layar smartphone saat tidak digunakan maupun saat akan digunakan. Biasanya aplikasi ini banyak dimanfaatkan oleh pengguna smartphone yang sering bermasalah dengan tombol power. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menyalakan atau mematikan layar tanpa perlu menyentuh hpnya.

  • Fitur-Fitur pada Gravity Screen

Jika melihat dari fungsinya, aplikasi Gravity Screen ini memang memiliki fungsi utama yang memungkinkan penggunanya untuk menghidupkan atau mematikan layar tanpa menyentuh layarnya. Selain fungsi utama tersebut, aplikasi ini juga memberikan fungsi lain, diantaranya adalah:

  • Pocket Sensor

Fungsi lain yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi ini bisa didapatkan dari fitur locket sensor. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi memungkinkan Anda untuk mengatur agar dapat mati secara otomatis saat hp berada di dalam kantung. Cara kerjanya adalah dengan mengatur sudut kemiringan hp. Jadi, setelah mengaktifkan fitur ini, ketika hp berada pada posisi kemiringan sesuai yang diatur, layar hp akan otomatis mati.

  • Table Sensor

Fitur berikutnya yang dimiliki oleh aplikasi Gravity Screen ini adalah table sensor. Fungsi fitur ini adalah memungkinkan Anda pemakainya untuk mengatur kapan layar hp akan mati saat diletakkan di atas meja. Jika dalam kondisi default, layar hp akan mati apabila ditaruh di atas meja dalam kondisi berbalik dengan sudut kemiringan 15 derajat.

  • Turn Screen On by Motion

Fitur selanjutnya yang bisa Anda gunakan dari aplikasi Gravity Screen ini adalah turn screen on by motion. Jika sebelum adalah fungsi mematikan layar hp, maka fitur ini berguna untuk menyalakan kembali layar hp. Dengan fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat layar menyala saat digerakkan dan dalam posisi menghadap ke atas.

  • Keep Screen On by Motion

Fitur terakhir yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi ini adalah keep screen on by motion. Fitur ini memungkinkan hp agar tetap menyala saat menerima gerakan. Ditambah lagi, fitur-fitur ini bisa Anda aktifkan dengan mudah karena tampilan user interface yang relatif sederhana.

Itu tadi adalah review singkat dan jelas tentang aplikasi bernama Gravity Screen. Dengan adanya aplikasi ini, tentunya akan membuat Anda lebih produktif saat menggunakan perangkat android Anda. Ini karena dengan menggunakan aplikasi on/off layar ini, seolah membuat hp jadi lebih mengerti kapan saat Anda akan menggunakan atau tidak menggunakannya.

Referensi : https://arteryband.com