Cara Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Instal Ulang

Windows 10 Expired

Cara Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Instal Ulang – Pernahkah Anda tiba-tiba memperoleh pesan ketika menjalankan PC berupa “Your Windows License Will Expire Soon“?. Pesan yang tiba-tiba muncul tersebut bukan hanya sekedar pesan yang bisa diabaikan. Akan tetapi hal tersebut merupakan tanda bahwa Windows yang dimiliki telah expired.

Biasanya kalau paling tepat dilakukan untuk mengatasi Windows 10 expired adalah dengan melakukan instal ulang. Akan tetapi saat ini penggunaan Windows 10 harus berbayar. Sehingga sangat diperlukan cara untuk melakukan perbaikan terhadap munculnya expired tanpa harus melakukan instal ulang.

Hal ini telah diketahui secara khusus bahwa Windows 10 merupakan suatu sistem operasi yang tidak bersifat open source. Sehingga perlu untuk dilakukan aktivasi setelah melakukan instal ulang. Tentu saja sudah menjadi alasan mengapa lebih baik tidak melakukan instal ulang.

Adapun kerugian yang diperoleh apabila tidak mengaktivasi windows yang telah diinstal ulang sebagai langkah mengatasi Windows 10 expired adalah sebagai berikut:

  • Munculnya Watermark Active Windows yang ada pada pojok kanan bawah layar, yang akan muncul di dekstop, setiap jendela aplikasi yang menggunakan windows tersebut.
  • Personalize tidak dapat diubah dalam setting Windows 10, seperti melakukan perubahan tema wallpaper, gambar lockscreen ataupun pengaturan tampilan pada Windows 10 setting tidak dapat dilakukan sampai Windows 10 diaktivasi.

Baca untuk mengatasi > Aktivasi Windows 10 Pro

Akan tetapi selain beberapa hal di atas, fungsi Windows lainnya dapat digunakan secara normal tanpa kendala. Apabila Anda melakukan instal ulang sebagai salah satu langkah mengatasi Windows 10 expired, kekurangan apabila tidak dilakukan aplikasi tidak akan berpengaruh fatal terhadap beberapa fungsi utama. Hanya saja tidak dapat menghilangkan watermark active Windows serta personalize.

Agar Windows yang Anda gunakan bersifat legal, Anda dapat melakukan aktivasi menggunakan jenis lisensi Windows yang sesuai. Akan tetapi jika anak tidak hendak melakukan instal ulang serta aktivasi ulang untuk permasalahan tersebut, terdapat salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan tanpa harus melakukan instal ulang.

Cara Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Instal Ulang

Sebetulnya, ketika pesan ‘Your Windows License Will Expire Soon’ muncul kita perlu memahami kesalahan apa yang terjadi pada sistem. Berikut adalah penjelasan langkah yang dapat dilakukan sebagai cara mengatasi hal tersebut.

Sebelum melakukan langkah untuk mengatasi Windows 10 expired, cobalah untuk menonaktifkan atau mematikan antivirus baik berupa Windows defender yang merupakan bagian bawaan dari Windows ataupun anti-virus pihak ketiga seperti AVG, Smadav, Avast dengan antivirus lainnya.

  1. Pastikan bahwa anda memiliki tools bernama Re-loader, jika belum memilikinya Anda dapat melakukan download di Google dengan keyword “download re-loader”. Setelah itu cobalah untuk melakukan beberapa langkah berikut ini.
  2. Aktifkan atau jalankan program reloader activator.exe dan klik accept yang muncul, dan selanjutnya ceklis pada kolom win untuk dapat menghilangkan status Windows 10 yang expired.
  3. Kemudian klik Active dan tunggu hingga proses selesai.
  4. Lalu setelahnya, lakukan restart pada PC milik anda.

Itulah cara memperbaiki Windows expired pada PC yang sering muncul pesan atau pemberitahuan ‘Your Windows License Will Expire Soon’. Alangkah lebih baik jika Anda tidak asal melakukan instal ulang karena tidak selalu berdampak baik. Instal ulang Windows yang dilakukan terlalu sering akan memungkinkan komputer terkena bad sector.

Untuk permasalahan seputar bad sector dan lainnya tentang Windows 10, anda dapat membacanya di sudutpc.com.

Anda harus lebih berhati-hati, sebelum melakukan langkah untuk mengatasi Windows 10 expired. Alangkah lebih baik jika anda melakukan konsultasi terlebih dahulu terhadap yang lebih ahli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *